Saturday, 16 April 2011

Kebobrokan Malaysia

1. Mereka mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia,nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah nyata2 diclaim malingsia (batik: mereka bilang batik malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik;Reog:mereka hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang BODOH!

2. Mereka mengatakan lagu Indonesia jelek. Malingsia BODOH,mereka tidak dapat menerima kenyataan bahwa di malingsia mayoritas yang disukai adalah lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stasiun radio malingsia adalah PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia di claim malingsia (Rasa Sayange).

3. Malingsia BODOH telah mengatakan bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia,Monaco,sedangkan mereka tidak tahu sejarah bendera Indonesia,dan mereka tidak tahu bahwa di dunia ini banyak negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera malingsia persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah malingsia tahu itu,tidak karena mereka BODOH!!!

4. Mereka mengatakan bahwa orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di malingsia, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. padahal malingsia paling BODOH. nama mereka tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedamgkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah mereka tahu bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malingsia disana (saya tahu ini karena saya mahasiswa fakultas kedokteran!).

5. Salah satu dari forum yang ditulis malingsia bahwa mereka bangga dijajah British,GOBLOK banget kan?! Dan kemerdekaan mereka hanyalah pemberian semata dan bukan merupakan hasil perjuangan. benar2 BODOH.
Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Malas.ya :
“The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’”
Warga Malingsia tidak antusias karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New Nation”.
Indonesia lahir dan jadi bangsa terbesar di dunia dengan cara yang heroik,mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia,Belanda,Inggris,Jepang. Sukarno,Hatta,Jenderal Sudirman,Bung Tomo,sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar. Malingsia merdeka dikasih Inggris.

6. Mereka mengatakan kita (Indonesia) pencuri,padahal dalam kenyataanya bahwa merekalah (malingsia) yang pencuri (Ambalat,illegal-logging,dll). Dasar emang malingsia BODOH.

7. Ketergantungan Malas.ya Pada Indonesia.
Ekonomi Malas.ya tergantung dengan Indonesia. Walaupun TKI cuma kuli kasar,ekonomi Malas.ya akan langsung kolaps kalau tidak ada mereka.

8. Malingsia tidak tahu bahwa di negara mereka banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malingsia tidak laku di Indonesia. karena mereka (malingsia) BODOH,buktikan saja!

9. Malingsia BODOH mengatakan bahwa negara Indonesia tidaklah maju,karena mereka tidak memandang dari aspek geografis negara Indonesia yang berupa kepulauan sehingga sulit dalam pembangunan dan sumber daya alam kita yang terus menerus dimalingi malingsia. Malingsia tidak tahu Indonesia mendapatkan peringkat 3-5 besar jumlah penduduk terkaya di dunia!

10. Malingsia bangga dengan kekuatan militer mereka karena mereka BODOH tidaktahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat didunia sedangkan malingsia masih dibawah 60!Dan kita (Indonesia) selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.

11. Pusat budaya Melayu adalah Sumatra,Bukan Malas.ya.
Melayu awalnya berpusat di Kerajaan Melayu dan Sriwijaya yang berpusat di Jambi dan Palembang. Dasar kebudayaan Malas.ya cuma Melayu itupun kalah sama Sumatra. Lagu-lagu,tarian,dan karya sastra Melayu di Sumatra jauh lebih kaya. Dan kebudayaan Melayu hanyalah salahsatu dari ribuan budaya Indonesia yang sangat unggul dan kaya.
12. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Vs Malas.ya
Lagu kebangsaan Indonesia adalah salahsatu lagu kebangsaan paling heroik di dunia, dan selalu dinyanyikan bangsa Indonesia dengan penuh rasa kebanggaan. Lagu kebangsaan Malas.ya,ternyata cuma hasil jiplakan lagu orang.

13. Ekonomi Indonesia akan jadi jauh lebih besar dari Malas.ya
Juni 2009 kemarin Morgan Stanley menyatakan Indonesia akan menjadi The Next BRIC,Brazil,Rusia,India,China,dan Indonesia, dan mempunyai potensi menjadi salahsatu ekonomi terkuat di dunia. Indonesia diundang secara khusus di pertemuan eksklusif negara-negara industrial G-8,dan menjadi anggota dari G-20. Malas.ya tidak pernah diundang (Singapura aja ngga diundang!).

4. Malas.ya, Bosan! (Bukan ”Malas.ya, Bisa!”).
Malas.ya adalah negara paling membosankan di dunia. Tidak banyak hal-hal menarik pernah terjadi di Malas.ya. Berita paling seru di Malas.ya adalah kasus sodomi Anwar Ibrahim.

15. Malas.ya Super Corridor
Malas.ya pernah bikin jaringan internet canggih Malas.ya Multimedia Super Corridor yang sangat mereka banggakan. Indonesia punya Onno Purbo, dan Onno Purbo diundang jadi pembicara di CERN,European Organization for Nuclear Research,tempat kelahiran WWW di dunia.

16. Dominasi Lagu Indonesia di Malas.ya
Lagu-lagu Indonesia mendominasi Malas.ya,sampai-sampai para penyanyi dan produser lagu Malas.ya yang keteteran, ”Persatuan karyawan industri musik Malas.ya” (Karyawan), meminta Kementrian Komunikasi Malas.ya segera membatasi pemutaran lagu-lagu Indonesia. Lagu-lagu Malas.ya sendiri benar-benar menyedihkan dan tidak bermanfaat bagi umat manusia.
”Penyanyi rock terkenal Malas.ya Amy Search mengatakan kepada pers, jika jam 10 malam ke atas Malas.ya sudah seperti Jakarta karena semua radio menyiarkan lagu-lagu Indonesia hingga dinihari.

17. Malas.ya Belum bisa Demokrasi.
Malas.ya masih negara otoriter,tokoh seperti Anwar Ibrahim saja dituduh sodomi secara resmi oleh pemerintahnya sendiri. Dan sebaliknya adalah sebuah keajaiban besar,bahwa sebuah bangsa yang sebesar dan sekompleks Indonesia,justru sudah mampu membangun sistem demokrasi yang baik dan damai.

18. Malas.ya Truly Buaya.
Turis Malas.ya datang ke Indonesia dan menikmati keindahan alam Indonesia. Turis Indonesia datang ke Malas.ya karena ketipu. (Masak orang Indonesia jalan-jalan ke Malas.ya mau lihat reog sama tari Pendet?!). Dan untuk apa kesana cuma mau lihat Menara Petronas?
Multi-Quote This Message

19. Merasa dirinya developed country, padahal GDP/capita hanya 5000 USD (angka inipun sudah dimanipulasi oleh Kerajaan Malaysia), experts memperkirakan angka yg benar adalah sekitar 1500-2000 USD/ kapita/ tahun

20. Punya program luar angkasa, tapi tak punya teknologi pembuatan roket

21. Bangga dengan kemampuan memperkerjakan tenaga kerja asing, sementara uang mereka diperas dikirim ke nagara asal pekerja2 tersebut dan banyak warga mereka yg menganggur karena kalah bersaing

22. Merasa universitas mereka terhebat di Asia.. baru terbuka matanya setelah keluar ranking baru bahwa merekalah yg paling rendah…setara dengan Somalia dan Sudan, agak sedikit di atas University of East Timor saja

23. Bangga dengan Menara Petronas yang dibangun oleh Korea Selatan

24. Mengeluarkan banyak uang untuk tourism marketing tapi memukuli dan menyiksa turis yg masuk… mana ada lagi orang yg mau datang

25. Bangga sebagai negara yg banyak kedatangan turis. Lupanya dia bahwa turis yg masuk ke negaranya sebagian besar adalah orang Singapore yg mengunjungi family dan orang Indonesia yg hendak cari kerja… jadi bukan turis yg asli

26. Tidak bisa memanfaatkan potensi besar bangsa China dan India sebesar2nya karena rasa iri hati sehingga menggunakan NEP dan lain2 policies untuk membatasi perkembangan kekuatan bangsa China dan India
27. Tidak mampu menciptakan budaya sendiri sejak nenek moyangnya hingga sekarang. Orang Amerika saja mampu menciptakan budaya sendiri yg berbeda dari orang Eropa. Dasar plagiat. Mungkin di Malaysia musim plagiat kali...

28. Tingkat buta huruf masih mencapai 17% dari total populasi. Dasar bodoh !!

  29.Pangeran di Malaysia pedofilia . Lihat tuh kasus manohara. Bukannya Manohara itu masih umur belasan tahun ?

30. Kalah makmur sama Brunei & Singapura dan Indonesia

31. Pulau nya ikut ke Kalimantan

32. Negara kemayu . Musik yang dibilang "rock malaysia" itu sbenarnya musik cengeng yg cuma pantes buat kematian


33. Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times, bahwa sebagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong meskipun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak bisa menghargai negara-negara tetangganya.

34. Terbatasnya akses informasi dari media informasi (surat kabar, televisi dan lain-lain) bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit saja informasi mengenai negara-negara tetangga yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara tetangganya tidak banyak diketahui oleh rakyat Malaysia. Hal ini memang disengaja oleh pemerintah mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka.


35. Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalam istilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri. Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia mengaktualisasikan diri sebagai suatu bangsa yang bisa dihormati oleh bangsa lainnya menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya.


36. Analisis dari Dinas Rahasia Russia (2006) terhadap fenomena teroris Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top, menyatakan bahwa kedua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahasia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia. Seperti Analisis dari CIA, keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di regional Asia Pasifik. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di wilayah ini namun tidak memiliki kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bila Indonesia berhasil muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.


37. Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan. Justru saat ini yang dibutuhkan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budaya Indonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia, bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lainnya seperti film, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas mencontek dari desain Candi Prambanan di Indonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas membanjirnya produk budaya dari Indonesia ke Malaysia


38. Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia kedalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia.(Universit y di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, USA). Hal ini disebabkan karena bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di dunia (UNESCO)

No comments:

Post a comment

Terimakasih Telah Berkunjunjung, Budayakanlah Berkomentar. Maksih^^