Tuesday 20 July 2010

Harapan

menurut wikiquote Harapan ialah keinginan yang ingin dicapai oleh hati kita dan harapan adalah sesuatu yang membuat kita biasanya bertahan didalam rintangan.
harapan? ya harapan. bahkan, ketika kita terdesak dan tak punya apa-apa, harapan lah senjata rahasia yang di anugrahkan Tuhan kepada manusia. Bukankah, saat Nabi Muhammad dan para pengikutnya semakin terdesak di makkah, harapan adalah tenaga yang mempertahankan iman yang mereka miliki, dan menuntun langkah mereka untuk berhujrah ke madinah? lalu terciptalah sebuah peradaban baru, terciptalah "harapan - harapan" berikutnya? ya, harapan bahkan mungkin hanya itu yang menahan jutaan atau mungkin puluhan juta orang miskin di Indonesia untuk mengurungkan niatnya untuk membeli sebotol obat racun serangga atau se utas tali untuk mengakhiri dirinya sendiri.

harapan
bila hari ini kita kecewa, sedih, atau merasa tak berarti apa-apa, tenanglah, tarik napas, barangkali besok masih ada harapan. bila mimpi-mimpi kita, cita-cita kita, keinginan kita belum tercapai, bila kita meras masih belum pasti, tenanglah, barangkali besok masih ada harapan. bukankah hanya harapan yang bisa membuatkita bertahan? tenang lah. tarik napas, besok masih ada harapan.

kalian sedih hari ini?
tenang lah. tarik napas, keluarlah. Diluar sana, banyak yang lebih kecewa dan menderita dari kita, tetapi mereka masih punya harapan. tataplah bintang-bintang. tatap lah hari esok. Dan, bacakanlah mantra sederhana ini :
star light, star bright
first star i see tonight
wish I may, wish I might
have the wish I wish tonight


gue udah gagal di STP sekarang kemana lagi? gue mendadak jadi orang bingung.
siapa pun tolong saya :'(
Kenapa yang 'ingin sungguh paling' aku harapkan tidak pernah terwujud?
Kenapa harapan yang sedikit demi sedikit sedang aku tapaki engkau pupus begitu saja? Padahal aku sudah berusaha dengan maksimal.
suram:'(

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkunjunjung, Budayakanlah Berkomentar. Maksih^^